Pengaruh  Promosi   Facebook   dan  Word  Of Mouth (WOM)  dalam  Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Peyek di Kelurahan BaruLadang Bambu Medan Tuntungan Studi Kasus Cemilan Wety

Authors

  • Nuri Devi Rambe Universitas Budi Darma Author

Keywords:

Promosi Facebook , Word of Mouth , Keputusan Pembelian

Abstract

Pengaruh Promosi Facebook Dan  Word of Mouth dalam  pengambilan keputusan pembelian produk Peyek di kelurahan baru ladang bambu  Medan Tuntungan. Penelitian ini menggunakan data primer yang pengumpulan datanya menggunakan penyebaran kuesioner. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan analisis kuantitatif, analisis regresi linear berganda dan analisis koefisien determinasi dengan bantuan SPSS 22. Populasi dalam penelitian ini adalah para pelanggan Cemilan Wety yang berjumlah 40 responden.  Hasil dari penelitian yang didapatkan dengan menggunakan uji t dan uji F menunjukan bahwa Terdapat pengaruh antara promosi facebook terhadap keputusan pembelian konsumen cemilan wety ditunjukan dari hasi uji T dengan diperoleh t hitung (2.945) ˃ t table (2.026) dengan hasil signifikan kurang dari 0.05, ini berarti membuktikan H1 diterima. Terdapat pengaruh antara word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen cemilan wety ditunjukan dari hasi uji T dengan diperoleh t hitung (9.920) ˃ t tabel (2.026) dengan hasil signifikan kurang dari 0.05, ini berarti membuktikan H2 diterima.Terdapat pengaruh antara promosi facebook dan word of mouth secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen cemilan wety, ditunjukan dari hasil uji simultan dengan diperoleh F hitung (63.868) ˃ F tabel (3.24) dengan hasil signifikan kurang dari 0.05, maka dapat disimpulkan bahwa H3 diterima

Downloads

Published

2025-01-06

How to Cite

Pengaruh  Promosi   Facebook   dan  Word  Of Mouth (WOM)  dalam  Pengambilan Keputusan Pembelian Produk Peyek di Kelurahan BaruLadang Bambu Medan Tuntungan Studi Kasus Cemilan Wety. (2025). Manajemen Retail, 1(1), 21-28. https://ojs.univ-bd.ac.id/index.php/jmr/article/view/3